Saturday, July 15, 2017

Partisipasi dalam International Seminar and Workshop on Advanced Cellular and Molecular Biology Techniques

Pada tanggal 6-8 Juli 2017, Drh. Dordia Anindita Rotinsulu, MSi sebagai salah satu dosen di Departemen IPHK mengikuti “International Seminar and Workshop on  Advanced Cellular and Molecular Biology Techniques” di Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana, Bali. Seminar tersebut menghadirkan pembicara di bidang Biologi Molekuler dari Jepang, Taiwan, Singapura, Thailand dan Indonesia.
Selain sesi plenary dengan menghadirkan para keynote and invited speaker, seminar ini juga menghadirkan sesi presentasi oral dan sesi poster. Adapun dalam seminar tersebut Drh. Dordia A. Rotinsulu, MSi membawakan makalah presentasi oral dengan judul Molecular Detection of Avian Influenza Virus From Birds Sold in A Multispecies Animal Market Jakarta yang merupakan hasil penelitian staf Departemen IPHK yaitu Drh. Surachmi Setiyaningsih, PhD, drh. Abdulgani Amri Siregar, MSi dan Drh. Dordia A. Rotinsulu, MSi.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut, sejumlah unggas yang dijual di salah satu pasar hewan hidup dengan komoditas hewan yang multispesies di Jakarta ternyata positif Flu Burung (Avian Influenza). Namun, unggas-unggas tersebut tidak terinfeksi oleh Highly Pathogenic Avian Influenza subtype H5. 




Sumber: https://iphk.fkh.ipb.ac.id, http://iphk.fkh.ipb.ac.id/?p=4927 

No comments:

Post a Comment